Demo Pendamping Dana Desa di depan Istana atas inisiatif PDIP

142 0

Merdeka.com – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pagi tadi menerima tujuh belas orang warga yang mengaku perwakilan dari Aliansi Forum Pendamping Dana Desa (AFPDS) di Istana Negara. Sebelum diterima Pramono, ratusan warga dari AFPDS menggelar aksi depan Istana.

Setelah ditelusuri, ternyata aksi mereka atas inisiatif dari partai PDI Perjuangan (PDIP).

“Kita disambut dari PDIP, ketemu anggota DPR dari Fraksi PDIP Ibu Diah Pitaloka sama Pak Alex. Nanti mau dibahas di DPR, tapi mungkin nanti tembusannya dari PDIP,” ungkap Koordinator Lapangan dari Kabupaten Pangandaran, Dadi, ketika dihubungi wartawan, Rabu (23/3).

Dia menjelaskan, aksi damai yang digelar depan Istana Negara telah dipersiapkan sejak seminggu yang lalu. Lagi-lagi hal ini atas inisiatif partai yang dinahkodai Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

“Iya betul, (aksi damai) inisiatif dari PDIP,” lanjutnya.

Sementara koordinator lapangan dari Kabupaten Ciamis, Nandang mengaku tidak mengetahui substansi aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah. Dia hanya turut mengikuti arahan teman-tamannya.

“Cuma menyampaikan aspirasi saja, tadi hanya perwakilan saja (ketemu Pramono). Saya juga kurang tau,” kata Nandang.

Senada dengan Nandang, koordinator lapangan dari Kabupaten Banjar, Uchu mengatakan tidak paham dengan tujuan aksi yang dia ikuti. Namun Uchu membenarkan kalau aksi tersebut didukung PDIP.

“Tadi sudah ketemu dari PDIP. Ada salinannya, (aspirasi yang disampaikan) saya kurang tau,” terang Uchu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain di depan istana, ratusan warga dari AFPDS menggelar aksi damai di depan DPR. Di Istana, 17 perwakilan dari AFPDS diterima Pramono Anung, sementara di DPR perwakilan AFPDS disambut oleh Anggota dari Fraksi PDIP Diah Pitaloka dan Alex.

Related Post